Label

Kamis, 08 November 2012

Belajar Lawan Kata

Kls yg tadinya ribut, menjadi sunyi-senyap stlh guru bahasa Indonesia yg paling dikatukti itu tlh msk ke dlm ruang kls. Wajahnya garang spt harimau kelaparan

Murid2: "Selamat pagi, Bu Guru !"
Bu Guru: "Mengapa blg selamat pagi saja, kalau begitu siang sore dan malam kalian mendoakan saya tidak selamat ya ?"
Murid2 : "Selamat pagi,siang,sore,dan malam Bu Guru..."
Bu Guru: "Sama2, duduk! Dengar baik2 !! Hari ini saya mau menguji kalian semua tentang lawan kata atau antonim kata. kalau saya sebutkan pErkataannya , kamu semua hrs cepatmenjawabnya dgn lawan katanya, mengerti?"
Murid2: "Mengerti Bu Guru..."
Guru: "Pandai"
Murid: "Bodoh!"
Guru : "Tinggi"
Murid : "Rendah"
Guru : "Berjaya"
Murid: "Menang !"
Guru : "Salah itu!"
Murid : "Benar ini"
Guru: "Bukan"
Murid: "Ya"
Guru: "Oh, Tuhan"
Murid: "Eh, Setan"
Guru : "Dengar ini!"
Murid: "Budek itu!"
Guru: "Diam!"
Murid: "Ribut"
Guru: "Itu bukan petanyaan, bodoh"
Murid: "Ini adalah jawaban, pandai"
Guru: "Saya rotan baru tau rasa!"
Murid2: "Kamu akar lama tak tau rasa!"
Guru: "Malas aku ngajar kalian!"
Murid2: "Rajin kamu belajar, Bu Guru..."
Guru: "Kalian gila semua!"
Murid2: "Kami waras sebagian"
Guru: "Cukup! cukup!"
Murid2: "Kurang! kurang!"
Guru: "Sudah! Sudah!"
Murid2: "Belum! belum!"
Guru: "Mengapa kamu semua bodoh sekali?"
Murid2: "Sebab saya seorang pandai!"
Guru: "Oh, melawan, ya?"
Murid2: "Oh mengalah tidak!?"
Guru: "Kurang ajar!"
Murid: "Cukup ajar!"
Guru: "Habis aku!"
Murid2: "Kekal kamu!"
Guru: "(putus asa) OK, pelajaran sudah habis!"
Murid2: "KO, pelajaran belum mulai"
Guru: "Sudah, bodoh!"
Murid2: "Belum, pandai!"
Guru: "Mati aku!"
Murid2: "Hidup, kami!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar