Label

Kamis, 01 November 2012

Charger Smatr Phone Anda Tanpa Daya Listrik

 




Apakah Anda termasuk orang yang aktif bergerak dan lebih gemar berjalan? Bila ya, mungkin Anda dapat melirik charger yang memanfaatkan gerakan Anda untuk mengisi daya.

Charger bernama nPower PEG (Personal Energy Generator) ini mengubah gaya kinetik Anda menjadi energi listrik bagi gadget Anda. Energi kinetik (energi gerak) akan dihasilkan ketika anda bergerak seperti berjalan, berlari, dan aktivitas fisik lainnya. Semakin banyak anda bergerak semakin banyak energi bagi perangkat gadget Anda.

Charger ini dilengkapi sebuah pemberat, pegas, koil induktif yang menghasilkan energi listrik dari setiap gerakan yang Anda lakukan. Menurut data produsennya, nPower PEG mampu menghasilkan energi bagi iPod selama satu menit jika Anda berjalan selama satu menit. Untuksmartphone Anda perlu berjalan 26 menit untuk berbicara menggunakan iPhone selama satu menit.

Charger ini merupakan perangkat yang memiliki daya guna besar. Perangkat ini akan membuat setiap gerakan atau aktivitas yang kita lakukan memiliki kegunaan lain sehingga meningkatkan efisiensi.

Sayang, harga nPower PEG masih tergolong mahal. Anda perlu mengeluarkan uang senilai USD 200 (senilai Rp 1,85 juta) untuk memboyongnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar